1st GOVERNMENT GATHERING

November 23, 2018 oleh : superadmin-ig

Networking adalah cara multi-lapis yang secara positif meningkatkan masyarakat sipil kita, membangun hubungan langsung dan berbagi informasi. Untuk mewujudkannya, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta membuat acara tersebut untuk melibatkan jaringan nyata dengan beberapa pemerintah daerah di Indonesia. Selasa, 20 November 2018, Pertemuan Pemerintah Pertama oleh Biro Kerjasama dan Urusan Internasional UMY yang berlokasi di Asri Medical Centre. Acara ini akan dijadwalkan sebagai agenda tahunan untuk mengembangkan, melembagakan serta memicu kerjasama dan inovasi antara UMY dan Pemerintah Daerah. Dihadiri oleh Pejabat UMY, 15 Pejabat Pemerintah Daerah dan berbagai peserta, rangkaian acara yang terdiri dari diskusi, deklarasi dan penandatanganan MoU serta layanan expo dan produk telah dilakukan secara efektif.

Agenda pertama adalah diskusi antara pejabat pemerintah dan kepala departemen UMY. Sesi pertama Pemalang resmi pemerintah, pemerintahan resmi Sorong, pemerintah resmi Kabupaten Kulon Progo, pemerintah resmi Pinrang, dan departnet teknik sipil UMY. Sedangkan sesi kedua adalah pemerintah resmi Klaten, pemerintahan resmi daerah magelang, dan jurusan urusan pemerintahan dan administrasi UMY. Sejalan dengan itu, pameran juga menjadi cara lain untuk memperkenalkan produk yang baik dan layanan sebagai inovasi yang dibuat oleh beberapa departemen UMY dan Pemerintah Daerah.

Prof Achmad Nurmandi sebagai Wakil Rektor Bidang Hubungan Internasional dan Kerjasama, UMY menyatakan bahwa agenda ini adalah momen yang menciptakan lebih banyak ide transaksi dan banyak keuntungan. Oleh karena itu, baik UMY dan Pemerintah Daerah sangat setuju dengan penandatanganan deklarasi untuk memiliki komitmen, bersama-sama untuk mempertahankan kolaborasi untuk inovasi berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi.