IGOV mengunjungi Graha Suara Muhammadiyah

November 24, 2018 oleh : superadmin-ig

Belasan mahasiswa yang tergabung dalam International Program of Government Affairs and Administration (IGOV) adakan field trip ke Grha Suara Muhammadiyah, Sabtu (21/11/18).Peserta field trip ini berasal berbagai perguruan tinggi diantaranya, Universiti Utara Malaysia, Maejo University Thailand, dan Princeton University Amerika Serikat.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta diajak untuk mengenal lebih dalam mengenai Islam modern berkemajuan di Indonesia yang diusung oleh Muhammadiyah. Dimana Islam berkemajuan lebih mengutamakan aspek kemanusiaan universal seta bergerak untuk orientasi masa depan.

Suara Muhammadiyah sebagai media resmi organisasi Muhammadiyah yang menguatkan gerak dan langkah organisasi, salah satunya dalam pempublikasian Muhammadiyah Disaster Management Center(MDMC) yang telah berhasil mendirikan sekolah di Rohingnya.

Terang salah satu mahasiswa dari Princeton University Amerika Serikat menuturkan bahwa Islam dan budaya di Indonesia sangat berbeda dan begitu damai. Hal tersebut juga disampaikan oleh mahasiswa Thailand yang mengatakan bahwa muslim di thailand sering kali mendapatkan perlakuan yang tidak diinginkan.

Beberapa peserta yang tergabung dalam kegiatan ini diantaranya, Adibah Dhivani G, Tomy Waskito, Harithaichanok Kumsai, Chanyanuch Worarat, Kanyarat Saokham, Supakrit Kantiya, Nahdatul Wahdania, Pasicha Vichainpattarakul, Muhamad Yusuf,  Ummu Anityaningrum, Naomi Frim-Abrams, Jon Charerre dan Chaac.

Di penghujung kunjungan para peserta menyempatkan diri mengunjungi ruang arsip yang mana sekaligus sebagai  pusat data, penelitian dan pengembangan (PUSDALITBANG) guna mengetahui dokumen-dokumen Muhammadiyah yang ada sejak dahulu. Para mahasiswa pun terlihat tertarik sehingga melontarkan banyak pertanyaan mengenai asal usul dan sistem penjagaan arsip itu sendiri. (Adibah Dhivani)

Baca Lainnya di suara muhammadiyah http://www.suaramuhammadiyah.id/2018/11/24/mahasiswa-malaysia-thailand-dan-amerika-berkunjung-ke-gsm/